ANALISISI PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TOKO SEPATU BONAFIT DI KANDAT KABUPATEN KEDIRI


Author (Penulis)

DWI ANNA WULANDIKA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0386P

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi hasil pengamatan dan pengalaman peneliti, bahwa memberikan gambaran tentang mungkin tidaknya seorang konsumen beralih ke toko yang lain, terutama jika pada toko sepatu tersebut di dapat perubahan, baik menyangkut harga barang, ataupun atribut lainnya. Sedangkan loyalitas toko saja yang menjadi inti dari kekuatan sebuah produk karena produk yang memiliki loyalitas di pastikan memiliki name awareness yang cukup tinggi, kualitas yang baik, dan brand association yang cukup dikenal Permasalahan penelitian ini adalah (1) Bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan Toko Sepatu Bonafit yang menjual sepatu pantofel di Kandat Kabupaten Kediri?. (2)Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan Toko Sepatu Bonafit yang menjual sepatu pantofel di Kandat Kabupaten Kediri?. (3) Bagaimana pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan Toko Sepatu Bonafit yang menjual sepatu pantofel di Kandat Kabupaten Kediri?. (4)Bagaimana pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan Toko Sepatu Bonafit yang menjual sepatu pantofel di Kandat Kabupaten Kediri?. (5) Bagaimana pengaruh kualitas produk, kualits pelayanan, harga, dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan Toko Sepatu Bonafit yang menjual sepatu pantofel di Kandat Kabupaten Kediri secara simultan? Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Sehingga dalam penelitian ini penulis dalam penyelesaian masalah penelitian data dengan hasil kuesioner tentang kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, kepercayaan dan loyalitas pelanggan toko sepatu bonafit di kandat kabupaten kediri. Kemudian penelitian menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) hasil pengujian hipotesis 1 mendapatkan bahwa variabel Kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (2) pengujian hipotesis 2 menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan pada variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan produk Toko Sepatu Bonafit. (3) hasil pengujian hipotesis 3 mendapatkan bahwa harga memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. (4) hasil pengujian hipotesis 4 (H4) menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan pada variabel kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan produk Toko Sepatu Bonafit. (5) hasil uji F memperlihatkan bahwa pengaruh secara bersamaan dari seluruh variabel independen (kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, dan kepercayaan)

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-09-01

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI