PENGARUH HARGA, MOTIVASI KONSUMEN, DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA DI SALON INDAH SANTY DESA KWEDEN KECAMATAN NGASEM KABUPATEN KEDIRI


Author (Penulis)

SITI NURSIAM AGUSTINA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0377

Abstract

ABSTRAK Siti Nursiyam Agustina: Pengaruh Harga, Motivasi Konsumen, dan Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Konsumen Menggunkan Jasa Di Salon Indah Santy Desa Kweden KecamatanNgasem Kabupaten Kediri , Skripsi, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi UNP Kediri, 2015. Kata kunci: Harga, Motivas Konsumen, Persepsi Kualitas, dan Keputusan Konsumen. Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan pasar yang semakintajamparapenyediajasakecantikan. Hal ini menyebabkan perlu adanya perhatian dan tindakan yang berhubungan dengan permasalahan harga, motivasi konsumen, dan persepsi kualitas sebagai bentuk strategi pemasaran agar konsumen memutuskan untuk menggunakan jasa di Salon Indah Santy. Seorang konsumen akan menggunakan jasa di Salon Indah Santy jika harga terjangkau, hasil yang didapat sesuai dengan motivasi konsumen, dan kualitasnya sesuai dengan persepsi kualitas yang dibayangkan konsumen. Variabel penelitian yang digunakan adalah harga, motivasi konsumen, dan persepsi kualitas. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode accidental random sampling, populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen perempuan yang melakukan pemakaian jasa di Salon Indah Santy pada saat penelitian berlangsung. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan mempertimbangkan syarat uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah hasil uji statistik secara parsial (uji t) maupun secara simultan (uji F). Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial maupun simultan menunjukkan bahwa harga, motivasi konsumen, dan persepsi kualitas berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan konsumen. Hal ini berarti, jika harga, motivasi konsumen, dan persepsi kualitas pada Salon Indah Santy Desa Kweden Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri meningkat maka akan terjadi peningkatan pada keputusan konsumen pada Salon Indah Santy Desa Kweden Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan bagi pihak salon Indah Santy Desa Kweden Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri agar memberikan penawaran harga yang sesuai dengan keadaan atau daya beli masyarakat sekitar, menawarkan berbagai pilihan pemakaian jasa agar konsumen dapat memilih sesuai dengan motivasi konsumen datang ke Salon, dan mewujudkan persepsi kualitas yang diinginkan konsumen dengan melakukan perbaikan kualitas dalam berbagai bidang. Dan sebaiknya melakukan sosialisasi produk atau layanan dengan mengundang pelanggan tetap atau pelanggan yang loyal secara gratis.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-06

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI