PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MESIN GILING PADI YMM 20 PADA PARA PETANI DI DESA SAMBIROBYONG KABUPATEN TULUNGAGUNG


Author (Penulis)

KISWORO HERU SASMITO
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0357

Abstract

ABSTRAK Kisworo Heru : PengaruhHarga, Kualitas Produk, dan Citra Merek terhadap KeputusanPembelian Mesin Giling Padi YMM 20 pada para petani di Desa Sambirobyong Kabupaten Tulungagung, Skripsi, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Nusantara PGRI Kediri, Juni 2015. Kata kunci : harga, kualitas produk, citra merek, dan keputusan pemelian. Perkembangan usaha dewasa ini telah diwarnai dengan berbagai macam persaingan di segala bidang. Salah satunya adalah persaingan bisnis yang semakin ketat yang mengakibatkan perubahan perilaku konsumen di dalam mengambil keputusan untuk membeli suatu produk. Salah satu sektor bisnis yang sedang bersaing saat ini adalah pengadaan dan penjualan mesin giling padi. Mengingat perkembangan teknologi yang makin dinamis, para pebisnis di bidang penggilingan padi dituntut dengan cepat dan tepat melakukan terobosan-terobosan agar konsumen melakukan pembelian, diantaranya adalah melakukan penetapan harga, meningkatkan kualitas produk, dan membangun citra merek agar konsumen melakukan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalahuntuk mengetahui pengaruh harga,kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian mesin giling padi YMM 20 pada Desa Sambirobyong Kabupaten Tulungagung baik secara parsial maupun simultan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah accidental random sampling, dari 670 populasi penduduk Desa Sambirobyong Kabupaten Tulungagung diambil sebanyak 67 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan mempertimbangkan syarat uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji statistik secara parsial (uji t) dan uji statistik secara simultan (uji F). Hasil uji secara parsial (uji t) maupun secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa harga,kualitas produk, dan citra merekberpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan simpulan hasil penelitian, disarankan jika perusahaan ingin mempengaruhi konsumen untuk membeli produk yang dijual maka perusahaan harus memperhatikan faktor harga, kualitas produk, dan citra merek dalam memasarkan produknya.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2015-11-24

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI