PENGARUH KUAITAS PELAYANAN, CITRA TOKO DAN DISPLAY PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAIAN PRIA MERK NEVADA PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE KEDIRI


Author (Penulis)

IKA WAHYUNINGTYAS
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0354

Abstract

ABSTRAK Ika Wahyuningtyas: Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Toko, dan Display Product Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Pria Merk Nevada Pada Matahari Department Store Kediri, Skripsi, Fakultas Ekonomi Manajemen, UNP Kediri, 2015. Kata Kunci: kualitas pelayanan, citra toko, display product, keputusan pembelian. Penelitian ini dilatar belakangi hasil pengamatan dan pengalaman peneliti, bahwa terdapat persaingan yang dinamis dalam dunia bisnis ritel. Para pengusaha haruslah berupaya meningkatkan kualitas manajerialnya secara kompleks guna mempertahankan eksistensinya. Beberapa hal yang dapat dilakukan perusaan untuk dapat mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen ialah dengan peningkatan kualitas pelayanan, citra toko dan display product. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhdap keputusan pembelian? (2) Bagaimana pengaruh citra toko terhadap keputusan pembelian pada Matahari Department Store Kediri? (3) Bagaimana pengaruh display product terhadap keputusan pembelian pada Matahari Department Store Kediri? (4) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan, citra toko, dan display product terhdap keputusan pembelian? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif dengan subyek penelitian konsumen pada Matahari Department Store Kediri. teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan mempertimbangkan syarat uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolineritas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji statistik parsial (uji t), dan uji statistik secara simultan (uji F). Hasil uji secara parsial (uji t) dan uji statistik secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, citra toko, dan display product mempunyai pengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian Berdasarkan simpulan hasil penelitian, disarankan agar Matahari department Store Kediri mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan, citra toko dan display product, agar mampu menghadapi persaingan dalam profesi yang sama. Selain itu perusahaan haruslah meningkatkan keunggulan kompetitif dan komparatif secara berkesinambungan agar tercipta suasana yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-03-22

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI