PENGARUH KUALITAS MEREK, LOYALITAS MEREK, DAN ASOSIASI MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR MEREK HONDA PADA CV AGUNG PUTRA MOTOR KEDIRI


Author (Penulis)

EMA EKOWATI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0344

Abstract

ABSTRAK Ema EkoWati : Pengaruh Kualitas Merek, Loyalitas Merek, dan Asosiasi Merek Terhadap Keputusan Pembelian Motor Merek Honda Pada CV Agung Putra Motor Kediri. Skripsi, Manajemen, FE UNP Kediri, 2015. Kata kunci :Kualitas Merek, Loyalitas Merek, dan Asosiasi Merek Persaingan usaha dewasa in itelah diwarnai dengan berbagai macam persaingan di segala bidang.Salah satunya adalah persaingan bisnis yang semakin ketat yang mengakibatkan perubahan perilaku konsumen di dalam mengambil keputusan untuk membeli suatu produk.Salah satu sektor bisnis yang sedang bersaing saat ini adalah bidang pemasaran motor. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Merek, Loyalitas Merek, dan Asosiasi Merek Terhadap Keputusan Pembelian Motor Merek Honda Pada CV Agung Putra Motor Kediri.Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif.Metode pengambilan sampel adalah simple random sampling.Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas merek(X1), loyalitas merek(X2), dan asosiasi merek(X3), Sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian(Y).Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan mempertimbangkan syarat uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas.Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji statistik secara simultan (uji F) dan uji statistik secara parsial (uji t) dan dengan taraf signifikan ? = 5%. Penganalisisan data menggunakan bantuan program SPSS for windowsversi21. Hasil uj isecara parsial (uji t) menunjukkan bahwa semua variabel bebas yaitu variabel kualitas merek(X1), loyalitas merek (X2), dan asosiasi merek (X3), yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) signifikansi lebih kecil dari 0,05. Hasil uji secara simultan (uji F) menunjukkan varibel bebas (harga, promosi, dan lokasi secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan.Dengan nilai koefisien sebesar0.895, yang berarti variabel bebas mampu menjelaskan variasi perubahan variabel terikat sebesar 89.5% dan sisanya sebesar 10.5% dipengaruhi oleh variabel lainyang tidak diteliti.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-19

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI