PENGARUH HARGA, SELERA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN TEMPE PAK YUDI TAHUN 2015


Author (Penulis)

DEVI ANGGUN FATMALA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0336

Abstract

ABSTRAK Devi Anggun Fatmala: Pengaruh Harga, Selera dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Tempe Pak Yudi Kediri, Skripsi, Fakultas Ekonomi Manajemen UNP Kediri 2015 Kata kunci : pengaruh harga, selera dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk. Setiap pengusaha dituntut untuk siap menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat dengan pengusaha - pengusaha lain dari seluruh dunia untuk menghadapi globalisasi yang sering dikatakan era dunia tanpa batas. Dalam persaingan bisnis yang bebas ini, syarat agar suatu pengusaha dapat sukses dalam persaingan tersebut adalah berusaha mencapai tujuan untuk menciptakan dan mempertahankan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa variabel pengaruh harga, selerai, kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk makanan tempe di Dusun Manukan Desa Jabon Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri. Penelitian ini menggunakan 3 variabel bebas yaitu pengaruh harga, selera dan kualitas produk serta variabel keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang mengambil keputusan dalam membeli produk makanan tempe Pak Yudi di Dusun Manukan Desa Jabon Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri pada tahun 2015 yang berjumlah 35 orang di Kediri dengan sampel yang diambil sebanyak 35 orang responden. Metode analisis data yang dipakai dalam penelitian ini adalah Metode survey dengan menggunakan alat pengumpulan data kuesioner yang dibagikan kepada responden. Dengan pengolahan data yang di bantu program SPSS v.20 for windows. Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel harga, selera, kualitas produk tersebut mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk makanan tempe pak Yudi. Berdasarkan hasil perhitungan menunjukkan bahwa keputusan pembelian produk makanan tempe dipengaruhi oleh variabel harga, selera dan kualitas dijelaskan oleh variabel yang lain atau sebab-sebab diluar model regresi penelitian ini misalnya pelayanan, aksestabilitas pendapatan konsumen, saluan distribusi dan sebagainya.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-12

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI