PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI RENTAL ATIKA DVD DAN VCD KEDIRI


Author (Penulis)

Ratih Roimatuh Yulia
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0330

Abstract

ABSTRAK Ratih Roimatuh Yulia: Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kuaalitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Rental Atika DVD dan VCD Kediri, Skripsi, Manajemen, Fakultas Ekonomi UNP Kediri, 2016. Penelitian ini dilatar belakangi bahwa Rental Atika DVD dan VCD Kedirimengalami persaingan dengan ditandi bermunculnya rental serupa dikota Kediri, yang dipengaruhi berbagai faktor salah satunya adalah harga, promosi, dan kualitas pelayanan.harga yang terjangkau, promosi yang menarik serta kualitas pelayan yang baik dan efektif dapat mempengaruhi pembelian konsumen terhadap produk yang ditawarkan oleh rental. Permasalahan penelitian ini adalah (1) apakah harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian? (2) apakah promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian? (3) apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian? (4) apakah harga, promosi, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian ?. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. pendekatan penelitian yang menggunakan data berbentuk angka-angka dan analisis menggunakan statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruhpelanggan atau konsumen Rental Atika DVD dan VCD Kediri. Sampel yang diambil sebanyak 40 orang dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Insidental sampling, yaitu merupakan bentuk pengambilan sampel ini berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang kebetulan bertemu dengan peneliti ini dan dianggap cocok menjadi sumber data akan menjadi sampel penelitian ini. Teknik analisis yang digunakan meliputi : uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji t dan uji F. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) secara parsial (individu) dari masing-masing variabel harga, promosi, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (2) secara simultan/bersama-sama harga, promosi, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Pembelian Konsumen.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-09

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI