PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA METEOR KAMPUNG DISTRO KEDIRI


Author (Penulis)

ZUNI FARIDA MAWARNI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0320

Abstract

ABSTRAK ZUNI FARIDA MAWARNI : Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Meteor Kampung Distro Kediri. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Citra Merek,dan Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan pasar yang semakin ketat secara tidak langsung akan mempengaruhi usaha suatu perusahaan dalam mempertahankan pangsa pasar. Meteor Kampung Distro adalah sebuah concept store distro yang berdiri sejak awal tahun 2008. Usaha bisnis pakaian ini berada di pusat kota di Jalan Patimura Gg. Pagora No. 48 Kota Kediri.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Populasi dalam penelitian ini yakni seluruh konsumen Meteor Kampung Distro Kediri. Karena populasi dalam penelitian ini tidak diketahui, maka penetapan sampel menurut Rascoe dalam Widiyanto (2008), dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis data secara kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, analisis koefisien determinasi (R2). Analisis kuatitatif merupakan interpretasi dari data-data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberikan keterangan dan penjelasan. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, maka disimpulkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian,variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Meteor Kampung Distro Kediri, demikian juga secara simultan variabel kualitas produk, harga dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Meteor Kampung Distro Kediri. Hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai informasi untuk Meteor Kampung Distro Kediri dan penelitian selanjutnya.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-12

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI