PENGARUH DESAIN PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA CHARGECITY CLOTHING KOTA KEDIRI
Author (Penulis)
YUDA WARDOYA
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
11.1.02.02.0315
Abstract
ABSTRAK
Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh yang signifikan desain produk, kualitas produk, promosi terhadap keputusan pembelian secara parsial dan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan desain produk, kualitas produk, promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian.
Permasalahan penelitian ini adalah (1) Apakah desain produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada Chargecity Clothing Kota Kediri?. (2) Apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada Chargecity Clothing Kota Kediri?. (3) Apakah promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada Chargecity Clothing Kota Kediri?. (4) Apakah desain produk, kualitas produk dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada Chargecity Clothing Kota Kediri?
Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa, variabel – variabel desain produk, kualitas produk dan promosi berpengaruh secara silmutan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji F sebesar 230,590 sig F=0,000 dan secara parsial dengan uji t maka, diperoleh nilai t hitung untuk variabel desain produk sebesar 2,111 dengan tingkat sig uji t= 0,040 sedangkan untuk variabel kualitas produk sebesar 2,592 dengan tingkat sig uji t= 0,013 sedangkan untuk variabel promosi sebesar 9,046 dengan tingkat sig uji t= 0,000.
Kesimpulan penelitian ini: terdapat pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian dan terdapat pengaruh desain produk, kualiatas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Desain Produk, Kualitas Produk, Promosi