Pengaruh harga kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian gadget android samsung (study pada mahasiswa fakultas ekonomi prodi manajemen angkatan 2011 universitas nusantara pgri kediri)


Author (Penulis)

YEFTA ADITYA PRANATA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0306

Abstract

ABSTRAK YEFTA ADITYA PRANATA: Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Gadget Android Samsung, Study Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri, Skripsi, Manajemen, FE UNP Kediri, 2015. Kata kunci : Keputusan Pembelian, Harga, Kualitas produk, Desain produk. Dewasa ini perkembangan gadget berbasis android kian berkembang semakin pesat dan cepat, hal ini dirasakan oleh gadget android Samsung. Dimana gadget android Samsung harus membuat beberapa perbaikan dan inovasi agar dapat meningkatkan keputusan pembelian yang pada akhirnya menciptakan konsumen yang loyal. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, dan desain produk secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian gadget android Samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas nusantara PGRI Kediri. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Dengan populasi 252 mahasiswa sedangkan sampel yang diambil peneliti adalah 40 mahasiswa dan menggunakan sampel accidental sampling yang merupakan bagian dari teknik nonprobability sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket atau kuesioner. Variabel bebas penelitian ini adalah harga (X1), kualtas produk (X2), desain produk (X3) dan keputusan pembelian (Y) sebagai variabel terikat. Uji instrumen dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kuatitatif yang menggunakan analisis regresi linier berganda, dengan mempertimbangkan syarat uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji statistik secara simultan (uji F) dan uji statistik secara parsial (uji t) dan dengan taraf signifikan ? = 5%. Penganalisan data menggunakan program SPSS. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan variabel harga, kualitas produk dan desain produk memberikan pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian simultan menunjukkan semua variabel berpengaruh terhadap keputusan pembelian gadget android Samsung pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri. Sedangkan hasil. Berdasarkan kesimpulan, maka penulis menyarankan bagi perusahaan dalam meningkatkan perkembangan usaha dan kualitas produk dengan melakukan inovasi secara terus menerus serta memenuhi keinginan konsumen yang selalu berubah.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-07

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI