Pengaruh Servicescape dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan pada Hometheatre @PREMIERE Kediri


Author (Penulis)

TITIS MAHDIANIK
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0280

Abstract

abstrak Semakin banyaknya jasa hiburan membuat persaingan antar provider sangat ketat. Banyak cara yang dilaukan perusahaan untuk memberikan rasa puas kepada pelanggan dengan meningkatkan beberapa aspek baik servicescape ataupun kualiats pelayanan agar pelanggan merasa puas dan menjdai loyal. Semua aspek tersebut perlu mendapatkan perhatian yang lebih. Atas dasar hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh servicescape dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknnya pada loyalitas pelanggan di Hometheatre @PREMIERE Kediri baik secara parsial maupun simultan. Variabel yang digunakan adalah (1) servicescape, (2) kualitas pelayanan, (3) kepuasan pelanggan, dan (4)loyalitas pelanggan. Metode pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini adalah menggunakan random sampling. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 71 responden. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunjan analisis data secara kuantitatif dan kualitataif. Analisis kuantitatif menggunakan analisis linier berganda. Analisis kualitatif merupakan interprestasi dari data-data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilakukan dengan memberikan keterangan dan penjelasan. Hasil analisis data menyimpulkan bahwa servicescape secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan yang terakhir servicescape dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan dari pihak peneliti menyarankan bagi perusahann Hometheatre @PREMIERE Kediri untuk meningkatkan, mempertahankan dan mengikuti perkembangan sesuai keinginan para pelanggannya.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-11

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI