Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Bedak Wardah oleh Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri


Author (Penulis)

SEPTI MARIANA KUNTARI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0267

Abstract

ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BEDAK WARDAH OLEH Penelitian ini dilatar belakangi oleh kegiatan pemasaran yang memfokuskan kinerja variabel-variabel dari bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan saluran distribusi. Mahasiswa sebagai konsumen dari bedak wardah pada dasarnya menilai dan melakukan keputusan pembelian pada produk yang baik dan berkualitas, harga yang terjangkau, promosi dan saluran distribusi. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Adakah pengaruh produk (product) terhadap keputusan pembelian bedak wardah pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri ? (2) Adakah pengaruh harga (price) terhadap keputusan pembelian bedak wardah pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri ? (3) Adakah pengaruh promosi (promotion) terhadap keputusan pembelian bedak wardah pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri ? (4) Adakah pengaruh saluran distribusi (place) terhadap keputusan pembelian bedak wardah pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri? (5) Adakah pengaruh bauran pemasaran (product, price, promotion, place) secara simultan terhadap keputusan pembelian bedak wardah pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, teknik penelitian ini menggunakan korelasi yaitu untuk mengukur tingkat kedekatan hubungan antara variabel-variabel. Instrumen penelitian ini menggunakan angket/kuesioner sebagai pengumpul datanya. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif yang mengunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan progam SPSS versi 20.0. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah (1) secara parsial (individu) dari masing-masing variabel produk, harga, promosi, dan saluran distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (2) secara simultan (bersama-sama) variabel produk, harga, promosi, dan saluran distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-01

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI