PENGARUH KUALITAS PRODUK, IKLAN DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENJUALAN (STUDI KASUS PADA DISTRIBUTOR KOYO HANDSAPLAST PT. UNIRAMA DUTA NIAGA KEDIRI )


Author (Penulis)

RIZAL WILUJENG K.
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0260

Abstract

ABSTRAK Rizal Wilujeng Kurniawan: Pengaruh Kualitas Produk, Iklan dan Saluran Distribusi Terhadap Penjualan pada Distributor Koyo Handsaplast P.T Unirama Duta Niaga Kediri, Skripsi, Fakultas Ekonomi UNP Kediri, 2016. Kata-kata kunci: Kualitas Produk, Iklan dan Saluran Distribusi, Penjualan. Penelitian ini dilatar belakangi kualitas produk, iklan yang dilakukan perusahaan, dan sistem distribusi yang dilakukan dapat mempengaruhi penjualan. Efektifitas program kualitas produk, iklan serta sistem distribusi yang dilakukan oleh distributor Koyo Handsaplast P.T. Unirama Duta Niaga Kediri masih belum maksimal.Permasalahan penelitian ini adalah apakah kualitas produk, iklan dan saluran distribusi berpengaruh terhadap penjualan. Sedangkan tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, iklan dan saluran distribusi terhadap penjualan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif didukung dengan kualitatif, jenis penelitian ini merupakan penelitian Korelasional yaitu menjelaskan hubungan/pengaruh masing-masing variabel penelitian. Instrumen penelitian ini menggunakan angket/kuesioner sebagai pengumpul data. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Distributor Koyo handsaplast P.T.Unirama Duta Niaga Kediri. Sampel yang diambil sebanyak 45 orang dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel secara kebetulan bertemu yang dianggap cocok dijadikan sumber data menjadi sampel penelitian ini. Kesimpulan hasil penelitian adalah (1) Kualitas Produk berpengaruh dan signifikan terhadap Penjualan. (2) Iklan berpengaruh dan signifikan terhadap penjualan. (3) Saluran Distribusi berpengaruh dan signifikan terhadap penjualan. (4) Kualitas Produk, Iklan dan saluran distribusi secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap penjualan. Berdasarkan simpulan hasil penelitian ini, direkomendasikan kepada. Distributor Koyo Handsaplast P.T Unirama Duta Niaga Kediri untuk perlu memperbaiki hal-hal yang masih dirasa perlu kedepannya terkait kualitas produk dan program iklan yang dilakukan serta sistem pendistribusian produk ke konsumennya.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-21

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI