pengaruh kelengkapan produk, kepercayaan dan pelayanan terhadap keputusan pembelian di apotek guyubrukun tulungagung


Author (Penulis)

RADIX CARLYAN
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0250

Abstract

PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, KEPERCAYAAN DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APOTEK GUYUBRUKUN TULUNGAGUNG Radix Carlyan 11.1.02.02.0250 Ekonomi - Manajemen Radixcarlyan1991@gmail.com Prof. Dr. H. Sugiyono MM. dan Moch. Wahyu Widodo, S.E, M.M UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI ABSTRAK Semakin banyaknya apotek membuat persaingan antar provider sangat ketat. Banyak cara yang dilaukan perusahaan untuk memberikan rasa puas kepada pelanggan dengan meningkatkan beberapa aspek baik seperti Kelengkapan Produk, Kepercayaan Dan Pelayanan agar pelanggan merasa puas dan menjadi loyal. Semua aspek tersebut perlu mendapatkan perhatian yang lebih. Atas dasar hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kelengkapan Produk, Kepercayaan Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Apotek Guyubrukun Tulungagung baik secara parsial maupun simultan. Variabel yang digunakan adalah (1) kelengkapan produk, (2) kepercayaan, (3) pelayanan, dan (4) keputusan pembelian. Metode pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini adalah menggunakan random sampling. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 50 responden. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis data secara kuantitatif dan kualitataif. Analisis kuantitatif menggunakan analisis regresi linier berganda. Analisis kualitatif merupakan interprestasi dari data-data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilakukan dengan memberikan keterangan dan penjelasan. Hasil analisis data menyimpulkan bahwa kelengkapan produk secara signifikan berpengaruh terhadap keputusn pembelian, kepercayaan secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan dari pihak peneliti menyarankan bagi Apotek Guyubrukun Tulungagung untuk meningkatkan, mempertahankan dan menyediakan segala yang diperlukan konsumen dengan berbagai keluhannya. Kata kunci : Kelengkapan Produk, Kepercayaan, Pelayanan Dan Keputusan Pembelian

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-10

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI