ANALISIS PENGARUH BAURAN PROMOSI, HARGA, DAN KEPUASAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI


Author (Penulis)

OKTAVIA NURAINI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0240

Abstract

ABSTRAK Oktavia Nuraini: Analisis Pengaruh Bauran Promosi, Harga, dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Sepeda Motor Honda pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri, 2015. Kata-kata kunci: Bauran promosi, harga, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kegiatan pemasaran yang memfokuskan kinerja variabel-variabel dari bauran promosi, harga, dan kepuasan pelanggan. Mahasiswa sebagai konsumen atau pelanggan sepeda motor Honda pada dasarnya menilai dan melakukan loyalitas pelanggan pada promosi yang baik dan berkualitas, harga yang kompetitif, dan kepuasan pelanggan. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Adakah pengaruh bauran promosi, terhadap loyalitas pelanggan sepeda motor Honda pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri? (2) Adakah pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan sepeda motor Honda pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri? (3) Adakah pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan sepeda motor Honda pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, teknik penelitian ini menggunakan korelasi yaitu untuk mengukur tingkat kedekatan hubungan antara variabel-variabel. Insturumen penelitian ini menggunakan angket atau kuesioner sebagai pengumpul datanya. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif yang menggunakan analisis linier berganda dengan bantuan SPSS versi 20.0. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah (1) secara parsial (individu) dari masing-masing variabel bauran promosi, harga, dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (2) secara simultan (bersama-sama) variabel bauran promosi, harga, dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-09

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI