ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ANOMAN ( STUDI KASUS DI UD ANOMAN DS. TANJUNG KEC. PAGU KAB. KEDIRI)


Author (Penulis)

NURUL KHASANAH
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0239

Abstract

ABSTRAK Nurul Khasanah : Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk “ Anoman “( studi kasus di UD. Anoman Ds. Tanjung- Kec. Pagu- Kab. Kediri), Srkipsi, Manajemen, FE UNP Kediri, 2015. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga dan Brand Image Keputusan pembelian yaitu: “Beberapa tahapan yang dilakukan oleh konsumen sebelum melakukan keputusan pembelian suatu produk”. K eputusan pembelian dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah kualitas pelayanan. Kualitas pelayanan adalah kondisi dinamis yang berhubungan dengan produk, jasa, manusia, proses dan lingkungan yang memenuhi atau memiliki harapan dengan lima dimensi utama yakni, bukti fisik (tangiables), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan perhatian (emphaty). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga dan brand image terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. sampel dalam penelitian ini berjumlah 90 orang. Sedangkan analisis data yang diperoleh menggunakan kuantitatif. Analisis kuantitatif menggunakan analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi kemudian data yang diperoleh dan diolah menggunakan spss versi 16. kemudian diinterprestasikan serta dideskripsikan. Hasil penelitian dengan analisis regresi diperoleh persamaan Y = 0,362 + 0,220 X1 + 0,522X2 + 0,407X3. Hasil pengujian secara simultan diperoleh Fhitung = 69,133> Ftabel 2,711 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, hal ini dapat disimpulkan kualitas pelayanan, harga dan brand image secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,697 dalam hal ini dapat diartikan bahwa kualitas pelayanan, harga dan brand image secara simultan mampu mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 45,6% sedangkan sisanya 54,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kualitas pelayanan, harga dan brand image terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Disarankan pihak perusahaan untuk selalu menjaga menjaga hubungan dengan pelanggan, dan meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan dan permintaan pelanggan dalam hal kualitas produk.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-10

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI