ANALISI PENGARUH HARGA,BRAND IMAGE DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPONE ATAU SMARTPHONE SAMSUNG JENIS ANDROID (STUDI PADA MAHASISWA UNP KEDIRI)


Author (Penulis)

NOVIRA TYAS CAHYA P.
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0234

Abstract

ABSTRAK NOVIRA TYAS CAHYA PERTIWI: Analisis Pengaruh Harga, Brand Image dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Atau Smartphone Samsung Jenis Android ( Studi pada Mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri )Skripsi, prodi Manajemen, Fakultas Eknomi Universits Nusntara PGRI Kediri, 2015. Kata Kunci : Harga, Brand Image, Atribut Produk dan Keputusan Pembelian Penelitian ini dilatarbelakangi dari hasil pengamatan dan pengalaman peneliti, bahwa usaha meningkatkan keputusan pembelian yang optimal pada handphone atau smartphone samsung jenis android masih terdapat beberapa kendala. Seperti, harga yang masih memberatkan sebagian mahasiswa, masih banyak mahasiswa yang menggunakan smartphone merk lain serta kendala lainnya. Sehingga mempersulit perusahaan dalam mencapai tujuannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor Harga, Brand Image dan Atribut Produk yang mempengaruhi Keputusan Pembelian Pada Mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan subyek penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri sebanyak 1.187 orang. Sampel ditentukan menggunakan rumus slovin dengan responden 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan angket (kuesioner) dan studi dokumentasi. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisa deskripsi persentase dan regresi linier berganda. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa harga, brand image dan atribut produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 81,8 %, sedangkan sisanya sebesar 18,2% dipengaruhi oleh faktor lain. Disarankan perusahaan terus meningkatan faktor-faktor yang menjadi pengaruh terhadap keputusan pembelian, karena dengan meningkatkan faktorfaktor tersebut maka konsumen akan meningkatkan keputusan pembelian secara maksimal.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-09

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI