ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOPHIE MARTIN PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI


Author (Penulis)

MARIFATUS SOLIKAH
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0205

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin ketat. Persaingan menjadi ketat karena banyaknya produk dalam marketshare, konsumen semakin dimanjakan atas berbagai produk yang ada. Kunci perusahaan untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah dengan brand image dan kualitas produk yang baik dimata masyarakat dan didukung dengan harga yang tepat dibenak pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan brand image terhadap keputusan pembelian pembelian produk Sophie Martin pada Mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Nusantara PGRI Kediri dan yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri yang menjadi pelanggan produk Sophie Martin. Ukuran sampel sebanyak 40 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisa kualitatif dan kunatitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Sophie Martin pada Mahasiswa UNP Kediri. (2) Harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk Sophie Martin pada Mahasiswa UNP Kediri. (3) Brand image berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk Sophie Martin pada Mahasiswa UNP Kediri. Bedasarkan hasil penelitian dan analisis data disimpulkan bahwa (1) Kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Sophie Martin pada Mahasiswa UNP Kediri. (2) Harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk Sophie Martin pada Mahasiswa UNP Kediri. (3) Brand image berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk Sophie Martin pada Mahasiswa UNP Kediri. (4) Kualitas produk, harga dan brand image berpengaruh positif signifikan secara simultan (bersama-sama) terhadap keputusan pembelian produk Sophie Martin pada Mahasiswa UNP Kediri. Dari penjelasan tersebut di atas maka disarankan kepadsa perusahaan bahwa lebih meningkatkan variasi desain tanpa menghilangkan atau mengurangi ciri khas dari produk untuk mewujudkan kualitas produk yang lebih baik.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-10

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI