pengaruh kelengkapan produk, kualitas pelayanan, dan penetapan harga terhadap kepuasan pelanggan pada UD. Melvia Cabang Mojo
Author (Penulis)
M. BAGUS ARDYANZAH
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
11.1.02.02.0201
Abstract
ABSTRAK
M BAGUS ARDYANZAH : PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UD MELVIA CABANG MOJO, Skripsi manajemen, FE UNP Kediri, 2016
Kata Kunci : Kelengkapan Produk, Kualitas Pelayanan dan Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan.
Kepuasan pelangganUD Melvia cabang Mojo dipengaruhi oleh kelengkapan produk, kualitas pelayanan dan penetapan harga. Kepuasan pelanggan menciptakan terhadap produk, kualitas pelayanan dan hargadalam melayani pasar yang dirasa cukup potensial dengan situasi persaingan usaha yang semakin ketat
Berdasarkan hal tersebut maka rumusan masalah yang ditetapkan adalah masih ada keluhan pelanggan atas produk, kualitas pelayanan, dan harga pada UD Melvia cabang Mojo.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan atas produk, kualitas pelayanan, dan harga pada UD Melvia cabang Mojo.Jenis penelitian ini adalah diskriptif dengan menggunakan data primer, yaitu data yang diperoleh dari sumber yang langsung memberikan data kepada pengumpul data. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Subyek populasi dalam penelitian ini berjumlah 45 pelanggan, maka sampel pada penelitian ini adalah pelanggan UD Melvia cabang Mojo, teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah menggunakan teknik random sampling. Data yang terkumpul yang berasal dari data primer dianalisis secara deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS (Statitical Program For Social Science).
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa seluruh variabel baik itu produk, kualitas pelayanan dan penetapan harga terhadap kepuasan pelanggan pada UD Melvia cabang Mojo, sedangkan untuk masing masing variabel bebas, juga berpengaruh positif dan signifikan kepuasan pelanggan. Kesimpulan penelitian ini adalah masing masing variabel bebas baik itu kelengkapan produk, kualitas pelayanan dan penetapan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan.