PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BUS HARAPAN JAYA DI TULUNGAGUNG


Author (Penulis)

DRIAN TUMVILA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0150

Abstract

ABSTRAK Drian Tumvila. Manajemen. 11.1.02.02.0150. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Konsumen Bus Harapan Jaya di Tulungagung. Prodi Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Nusantara PGRI Kediri tahun 2015. Persaingan bisnis transportasi sudah sangat sengit sekali. Jika ingin tetap bertahan jasa transportasi harus benar-benar memperhatikan kualitas pelayanan, fasilitas dan persepsi harga agar tercipta kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen bus harapan jaya. 2) fasilitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen bus harapan jaya. 3) persepsi harga secara parsial secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen bus harapan jaya. 4) kualitas pelayanan, fasilitas, dan persepsi harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada bus harapan jaya. Penelitian ini bersifat deskritif dengan 50 sampel konsumen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu statistik yakni SPSS versi 20. Hasil penelitian sekaligus sebagai kesimpulam adalah : 1) kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada bus harapan jaya. 2) fasilitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada bus harapan jaya. 3) persepsi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada bus harapan jaya. 4) kualitas pelayanan, fasilitas, dan persepsi harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada bus harapan jaya. Kata kunci : kualitas pelayanan, fasilitas, persepsi harga dan kepuasan konsumen.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-01-16

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI