Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen di Wedding Organizer (Studi Kasus "Pixtora Salon") di Desa Gampengrejo Kabupaten Kediri


Author (Penulis)

DEVI RAHMAWATI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0141

Abstract

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI WEDDING ORGANIZER (STUDI KASUS “PIXTORA SALON”) DI DESA GAMPENGREJO KABUPATEN KEDIRI Devi Rahmawati NPM: 11.1.02.02.0141 Fakultas Ekonomi - Manajemen Drahmawati890@gmail.com Dr.H. Samari,S.E.,M.M dan Faisol S.Pd., M.M UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI ABSTRAK Devi rahmawati : Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Promosi terhadap kepuasan Konsumen di wedding organizer (studi kasus “PIXTORA SALON”) didesa gampengrejo kabupatan kediri, Skripsi, Manajemen, FE UNP Kediri, 2015. Pada era globaliasi, produk barang atau jasa yang bersaing dalam satu pasar semakin banyak dan beragam sebagai akibat keterbukaan pasar. Apabila konsumen benar – benar puas, mereka akan membeli ulang serta member rekomendasi kepada orang lain untuk membeli di tempat yang sama. Disamping kualitas pelayanan, masih ada kualitas produk, karena pada dasarnya setiap orang yang membeli suatu produk, baik barang atau jasa, tentu mereka ingin memperoleh kualitas yang baik, namun promosi juga merupakan suatu hal yang penting yang harus dilakukan oleh pengusaha untuk menarik perhatian, menimbulkan interest, menimbulkan minat untuk membeli dan akhirnya adanya tindakan dari konsumen Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk: (1)Untuk mengetahui kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di wedding organizer “PIXTORA SALON”, (2)Untuk mengetahui kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di wedding organizer “PIXTORA SALON”, (3) Untuk mengetahui promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di wedding organizer “PIXTORA SALON”, (4)Untuk mengetahui kualitas pelayanan, kualitas produk dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di wedding organizer “PIXTORA SALON” . Penelitian ini menggunakan penelitian survey, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengambilan data yang pokok. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 55 orang. Data yang terkumpul yang berasal dari data primer dianalisis secara deskriptif dan analisis statistik dengan menggunakan program SPSS (Statitical Program For Social Science). Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data disimpulkan bahwa kualitas pelayanan, kualitas produk dan promosi secara parsial atau simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dari penjelasan tersebut di atas maka disarankan kepada usahawan bahwa : (1) Bagi Usahanya,Diharapkan wedding organizer “PIXTORA SALON”dapat mempertahankan kualitas pelayanan yang tinggi kepada konsumen dan meningkatkan kualitas produk, sehingga kepuasan konsumen akan meningkat sesuai yang diharapkan. (2) Saran peneliti selanjutnya, Diharapkan bagi peneliti selanjutnya dalam melakukan penelitian yang serupa lebih mengembangkan hasil yang telah dicapai peneliti saat ini, bahkan lebih baik menambah indikator-indikator baru yang kiranya mempengaruhi kepuasan konsumen. (3) Saran bagi konsumen, Diharapkan para konsumen dapat memilih dengan cermat wedding organizer yang berkualitas seperti “PIXTORA SALON”. Kata kunci: kualits pelayanan, Kualitas produk, Promosi dan Kepuasan Konsumen.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-10

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI