PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA MADANI SKINCARE KEDIRI


Author (Penulis)

DEFRIEA ANDIKA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0136

Abstract

ABSTRAK Defriea Andika: Pengaruh Promosi Penjualan, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Madani Skincare Kediri. Skripsi. Manajemen. Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri, 2015. Kata Kunci: Promosi penjualan, kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan. Madani Skincare Kediri merupakan sebuah perusahaan kecantikan yang berkembang dan mampu bersaing di Kota Kediri. Perusahaan ini lebih mengutamakan pada promosi penjualan, kualitas produk dan kualitas pelayanan sebaik mungkin untuk memberikan nilai tambah pada pelayanan yang diberikan. Banyaknya perusahaan yang serupa menuntut Madani Skincare untuk tetap konsisten dengan apa yang ditawarkan kepada para pelanggan. Ketepatan produk dan pelayanan yang diberikan oleh dokter dan beberapa perawat yang menangani adalah hal utama yang dapat menciptakan image dan kepuasan tersendiri bagi pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara promosi penjualan, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Madani Skincare Kediri baik secara parsial dan simultan. Teknik penelitian ini berupa penelitian survey, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Resonden pada penelitian ini adalah pelanggan tetap dari Madani Skincare Kediri yang sudah memakai produk dari Madani Skincare sekitar satu tahun terakhir. Sampel yang diambil sebanyak 40 orang. Teknik pengumulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t dan uji F. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa, tidak ada pengaruh yang signifikan antara promosi penjualan (X1) terhadap kepuasan pelanggan (Y), ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk (X2), kualitas pelayanan (X3) secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada Madani Skincare Kediri. Berdasarkan penelitian ini disarankan perusahaan dapat menetapkan promosi penjualan yang menarik bagi konsumen, memberikan kualitas produk yang baik, dan meningkatkan kualitas pelayanan agar pelanggan nyaman dalam melakukan pembelian dan perawatan.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-10

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI