PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KECAP CAP SAWI (STUDI KASUS MASYARAKAT KENDAL DOYONG NGADILUWIH)


Author (Penulis)

CATUR RANI H.
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0129

Abstract

Setiap perusahaan pasti mempunyai tujuan, secara umum tujuan perusahaan jangka pendek adalah untuk mencari laba yang optimal dengan memanfaatkan fasilitas yang dimiliki secara efektif dan efisien. Sedangkan tujuan jangka panjang perusahaan adalah menjaga kelangsungan hidup perusahaan. Kualitas produk, Harga dan Kemasan diharapkan mampu meningkatkan Keputusan pembelian konsumen agar tercapai tujuan dari peusahaan tersebut. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Pengaruh Kualitas produk, Harga dan kemasan secara persial terhadap keputusan pembelian Kecap cap Sawi dimasyarakat Kendal Doyong Ngadiluwih. (2) Pengaruh Kualitas produk, Harga dan Kemasan secara simultan terhadap keputusan pembelian Kecap Cap Sawi dimasyarakat Kendal Doyong Ngadiluwih.Penelitian ini menggunakan sampel dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengambilan data yang pokok. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini dimasyarakat Kendal Doyong Ngadiluwih sampel terpilih sebanyak 50 orang, teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah menggunakan tehnik random sampling. Data yang terkumpul yang berasal dari data primer dianalisis secara deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS.Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data disimpulkan bahwa: (1) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Kecap Cap Sawi dimasyarakat Kendal Doyong Ngadiluwih. (2) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Kecap Cap Sawi dimasyarakat Kendal Doyong Ngadiluwih. (3) Kemasan berpengaruh signifkan terhadap keputusan pembelian Kecap Cap Sawi dimasyarakat Kendal Doyong Ngadiluwih. (4) Kualitas produk, Harga, dan Kemasan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Kecap Cap Sawi dimasyarakat Kendal Doyong Ngadiluwih. Dari penjelasan di atas maka peneliti menyarankan untuk : Bagi peneliti selanjutnya diharapkan peneliti selanjutnya dapat mengembangkan peneliti ini, karena masih ada pengaruh dari variabel di luar variabel yang ada dalam penelitian ini yakni sebesar 5%, maka hasil penelitian ini dapat menjadi bahan untuk melakukan penelitian lanjutan dengan memasukkan variabel lain selain variabel yang sudah dimasukkan dalam penelitian ini.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-12

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI