PENGARUH KUALITAS PELYANAN, KEPERCAYAAN, DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN PO. HARAPAN JAYA TULUNGAGUNG)


Author (Penulis)

Bunga Puji Asmarani
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0126

Abstract

ABSTRAK Dalam situasi persaingan bisnis yang semakin maju seperti ini, perusahaan dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mencari ataupun mempertahankan konsumennya. Agar konsumen tetap menggunakan atau setia dengan jasa maupun produk dari perusahaan. Alam penelitian ini, dianalisis pengaruh variabel – variabel kualitas pelayanan, kepercayaan, dan kepuasan terhadap loyalitas konsumen PO. Harapan Jaya. Penelitian ini bertujuan untk mengetahui : (1) apakah kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loayalitas konsumen bus PO. Harapan Jaya? (2) apakah kepercayaan secara parsial berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas konsumen bus Po. Harapan Jaya? (3) apakah kepuasan konsumen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen bus PO. Harapan Jaya? (4) apakah kualitas pelayanan, kepercayaan, dan kepuasan secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen bus PO. Harapan Jaya? Penelitian ini menggunakan tehnik penelitian survey, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Tehnik pengumpulan data menggunakan kuisoner. Tehnik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji t dan uji f. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa, ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan konsumen baik secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas konsumen. Berdasarkan penelitian ini disarankan perusahaan terus meningkatkan faktor – faktor yang menjadi pengaruh terhadap loyalitas konsumen, karena dengan meningkatkan faktor – faktor tersebut maka konsmen akan meningkatkan penggunaan jasa PO. Harapan Jaya. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan dan Loyalitas Konsumen.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2015-12-09

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI