PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEMASAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK “KAPAL API” DI KEC. NGADILUWIH KAB. KEDIRI


Author (Penulis)

BAYU BAKTI PRANATA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0123

Abstract

Setiap perusahaan pasti mempunyai tujuan, secara umum tujuan perusahaan jangka pendek adala untuk mencapai laba yang optimal dengan memanfaatkan fasilitas yang dimili secara efektif dan efisien. Sedangkan tujuan jangka panjang perusahaan adalah menjaga kelangsungan hidup perusahaan. Kualitas Produk, Kemasan dan Harga diharapkan mampu meningkatkan Keputusan Pembelian konsumen agar tercapai tujuan dari perusahaan tersebut. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Pengaruh Kualitas Produk, Kemasan, dan Harga secara parsial terhadap Keputusan Pembelian kopi saset merek Kapal Api di Kecaman Ngadiluwih. (2) Pengaruh Kualitas Produk, Kemasan dan Harga secara simultan terhadap Keputusan Pembelian kopi saset merek Kapal Api di Kecamatan Ngadiluwih. Penelitian ini menggunakan penelitian survey, yaitu peneliti mengambil sampel dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengambilan data. Pendekatan penelitian ini yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang diteliti adalah sebanyak 68 orang, teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah menggunakan teknik asidental sampling. Data yang terkumpul yang berasal dari data primer dianalisis secara deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS(statitical program for social science) Berdasrkan hasil penelitian dan analisis data disimpulkan bahwa : (1) Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kopi saset merek Kapal Api. (2) Kemasan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kopi saset merek Kapal Api. (3) Harga berpengaruh signifikan dan negatif terhadap keputusan pembelian kopi saset merek Kapal Api. (4) Kualitas produk, kemasan dam harga secara simultan bepengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kopi saset merek Kapal Api, Dari penjelasan di atas peneliti menyarankan. (1) Bagi perusahaan harus terus melakukan inovasi dan keragaman dari produknya. (2) Bagi peneliti selanjutnaya diharapkan peneliti dapat mengembangkan penelitian ini, karena masih ada pengaruh variabel di luar variabel yang ada dalam penelitian ini sebesar 8%, maka hasil penelitian ini dapat menjadi bahan lanjuta penelitian dengan memasukkan variabel alin selain variabel yang sudah dimasukkan dlam penelitian ini

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-01-05

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI