ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI CAFE HARMONY WARUJAYENG
Author (Penulis)
BAYU ANGGA PUTRA PRATAMA
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
11.1.02.02.0121
Abstract
ABSTRAK
Bayu Angga Putra Pratama, NPM : 11.1.02.02.0121. PRODI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI. ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CAFE HARMONY WARUJAYENG 2015.
Kata Kunci : kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan.
Persaingan bisnis kuliner ( cafe ) sudah sangat sengit sekali. Jika tetap ingin bertahan cafe harus benar-benar memperhatikan kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepercayaan pelanggan agar para pelanggan tetap loyal.
Penelitian ini bertujuan : 1) Untuk mengetahui apakah kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadp loyaalitas pelanggan pada Cafe Harmony. 2) Untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Cafe Harmony. 3) Untuk mengetahui apakah kepercayaan pelanggan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Cafe Harmony.
Penelitian ini bersifat kausalitas terhadap 68 sampel pelanggan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu statistik yakni SPSS versi 13. Hasil penelitian sekaligus sebagai kesimpulan adalah : 1) kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pada Cafe Harmony. 2) kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Cafe Harmony. 3) kepercayaan pelanggn secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Cafe Harmony. 4) kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kepercayaan pelanggan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan