PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI BUDIDAYA IKAN GURAMI DI Ds. NGASEM KAB. KEDIRI


Author (Penulis)

ANDIKA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0111

Abstract

ABSTRAK ANDHIKA : Pengaruh Saluran Distribusi, Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Budidaya Ikan Gurami Di Ds. Ngasem Kab. Kediri, Skripsi, Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri, 2015. Kata kunci : Saluran distribusi, kualitas pelayanan, lokasi dan kepuasan pelanggan. Ikan Gurame (Oshpronemus Gouramy Lecepede) merupakan ikan asli indonesia dan berasal dari perairan jawa barat. Ikan ini merupakan komoditi perikanan air tawar cukup penting Bagi masyarakat umumnya ikan ini dipandang sebagai salah satu ikan bergengsi dan biasanya disajikan pada acara-acara yang dianggap penting. Oleh sebab itu, tidak mengherankan apabila ikan gurami menjadi salah satu komoditi unggulan di sektor perikanan air tawar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1)Apakah saluran distribusi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di budidaya ikan gurami di Ds. Ngasem kabupaten kediri ? (2) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di budidaya ikan gurami di Ds. Ngasem kabupaten kediri ? (3) Apakah lokasi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di budidaya ikan gurami di Ds. Ngasem kabupaten kediri ? (4) Apakah saluran distribusi, kualitas pelayanan, dan lokasi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di budidaya ikan gurami di Ds. Ngasem kabupaten kediri ? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian korelasi. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan ikan gurami sebanyak 40 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner sebagai metode utama dan dibantu dengan metode observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t dan uji F. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa, ada pengaruh yang signifikan antara saluran distribusi (X1), kualitas pelayanan (X2) dan lokasi (X3) terhadap kepuasan pelanggan (Y) . Bagi pengusaha dalam peningkatkan perkembangan usaha nya harus benar-benar memperhatikan saluran distribusi, kualitas pelayanan serta lokasi dengan baik akan dapat meningkatan kepuasan pelanggan di budidaya ikan gurami di desa ngasem kabupaten kediri.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-14

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI