Pengaruh lokasi, harga dan kualias produk terhadap keputusan sepeda motor honda pada Sumber Agung Moor (Studikasus pada mahasiswa UNP Kediri tahun 2015)


Author (Penulis)

AGUS WAHYUDI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0100

Abstract

ABSTRAK Agus Wahyudi : Pengaruh lokasi, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Sumber Agung Motor Ringinrejo Kediri (studi kasus pada mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri tahun 2015) Skripsi, Manajemen, Ekonomi UNP Kediri, 2015. Kata kunci : Lokasi, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilatar belakangi semakin pesatnya industri sepeda motor di Indonesia sehingga perusahaan harus bisa menentukan strategi pemasaran yang tepat. Untuk memperluas pangsa pasar, maka perusahaan harus mampu mengetahui apa yang dibutuhkan konsumennya. Munculnya banyak distributor sepeda motor saat ini, membuat konsumen memperoleh banyak pilihan sebelum memutuskan untuk membeli sepeda motor. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Adakah pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian pada Sumber Agung Motor Ringinrejo Kediri? (2) Adakah pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada Sumber Agung Motor Ringinrejo Kediri? (3) Adakah pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Sumber Agung Motor Ringinrejo Kediri? (4) Adakah pengaruh lokasi, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Sumber Agung Motor Ringinrejo Kediri? Penelitian ini menggunakan pendekata kuantitatif dengan populasi adalah mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri. Penelitian dilakukan dengan menggunakan instrument penelitian yakni berupa angket (kuesioner). Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Lokasi secara parsial berpengaruh signifkan terhadap keputusan pembelian pada Sumber Agung Motor Ringinrejo Kediri. (2) Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Sumber Agung Motor Ringinrejo Kediri. (3) Kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Sumber Agung Motor Ringinrejo Kediri. (4) Lokasi, harga dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Sumber Agung Motor Ringinrejo Kediri. Berdasarkan simpulan hasil penelitian ini, direkomendasikan : Faktor lokasi, harga dan kualitas produk terbukti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-15

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI