Pengaruh lokasi, harga dan kualias produk terhadap keputusan sepeda motor honda pada Sumber Agung Moor (Studikasus pada mahasiswa UNP Kediri tahun 2015)
Author (Penulis)
AGUS WAHYUDI
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
11.1.02.02.0100
Abstract
ABSTRAK
Agus Wahyudi : Pengaruh lokasi, harga dan kualitas produk terhadap keputusan
pembelian pada Sumber Agung Motor Ringinrejo Kediri (studi kasus pada mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri tahun 2015) Skripsi, Manajemen, Ekonomi UNP Kediri, 2015.
Kata kunci : Lokasi, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian.
Penelitian ini dilatar belakangi semakin pesatnya industri sepeda motor di
Indonesia sehingga perusahaan harus bisa menentukan strategi pemasaran yang tepat.
Untuk memperluas pangsa pasar, maka perusahaan harus mampu mengetahui apa yang
dibutuhkan konsumennya. Munculnya banyak distributor sepeda motor saat ini,
membuat konsumen memperoleh banyak pilihan sebelum memutuskan untuk membeli
sepeda motor.
Permasalahan penelitian ini adalah (1) Adakah pengaruh lokasi terhadap
keputusan pembelian pada Sumber Agung Motor Ringinrejo Kediri? (2) Adakah
pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada Sumber Agung Motor Ringinrejo
Kediri? (3) Adakah pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada
Sumber Agung Motor Ringinrejo Kediri? (4) Adakah pengaruh lokasi, harga dan
kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Sumber Agung Motor Ringinrejo
Kediri?
Penelitian ini menggunakan pendekata kuantitatif dengan populasi adalah
mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri. Penelitian dilakukan dengan
menggunakan instrument penelitian yakni berupa angket (kuesioner).
Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Lokasi secara parsial berpengaruh
signifkan terhadap keputusan pembelian pada Sumber Agung Motor Ringinrejo Kediri.
(2) Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada
Sumber Agung Motor Ringinrejo Kediri. (3) Kualitas produk secara parsial
berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Sumber Agung Motor Ringinrejo
Kediri. (4) Lokasi, harga dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap
keputusan pembelian pada Sumber Agung Motor Ringinrejo Kediri.
Berdasarkan simpulan hasil penelitian ini, direkomendasikan : Faktor lokasi,
harga dan kualitas produk terbukti berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian