PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA UD AGUNG MOTOR NGANJUK


Author (Penulis)

AGUNG JOKO SUSILO
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0099

Abstract

Agung Joko Susilo. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda pada Agung Motor (Studi Kasus pada Konsumen di Nganjuk Tahun 2015), Skripsi, Manajemen, FE UNP Kediri, 2017. Kata Kunci: kualitas produk, harga, lokasi, keputusan pembelian. Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya globalisasi seperti sekarang ini, secara tidak langsung akan mempengaruhi pola hidup masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya. Kebutuhan hidup yang semakin maju dan juga modern secara global telah mendorong terjadinya persaingan yang antar perusahaan dalam upaya menguasai pasar. Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada Agung Motor. 2) untuk mengetahui Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada Agung Motor. 3) untuk mengetahui Pengaruh lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada Agung Motor. 4) untuk mengetahui Pengaruh kualitas produk, harga, dan lokasi berpengaruh kepada keputusan pembelian sepeda motor Honda pada Agung Motor. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif, dengan pendekatan kuantitatif. Subyek penelitian konsumen pada agung motor pada pembelian sepeda motor honda di Kecamatan Tanjunganom. Teknik pengumpulan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis linier berganda. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa: 1) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sepeda motor Honda pada Agung Motor. Hal tersebut terbukti dengan nilai thitung> ttabel dengan tingkat signifikansi 0,000 > 0,05. 2) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sepeda motor Honda pada Agung Motor. Hal tersebut terbukti dengan nilai thitung > ttabel dengan tingkat signifikansi 0,005 < 0,05. 3) Lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sepeda motor Honda pada Agung Motor. Hal tersebut terbukti dengan nilai thitung= 4,042 > ttabel (?/2 ;95) = 1,985 dengan tingkat signifikansi 0,000 > 0,05. 4) Kualitas produk, harga dan lokasi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen sepeda motor Honda pada Agung Motor. Hal tersebut terbukti dengan didapatkan Fhitung sebesar 438,511 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-11

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 06 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI