PENGARUH KOMPENSASI, MOTIVASI KERJA, DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PIZZA HUT KEDIRI MALL KOTA KEDIRI


Author (Penulis)

MUHAMMAD FAIZAL MUTTAQI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0063

Abstract

ABSTRAK Karyawan dapat bekerja dengan baik bila memiliki kinerja yang tinggi.Dengan adanya kinerja yang tinggi, diharapkan tujuan organisasi dapat tercapai.Pentingnya kinerja yang dicapai oleh karyawan mengarahkan peneliti untuk mengetahui variabel-variabel yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan.Penelitian ini dilakukan di Pizza Hut Kediri Mall Kota Kediri, dengan menggunakan kompensasi, motivasi kerja, dan kepuasan kerja sebagai variabel independen dan kinerja karyawan sebagai variabel dependen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Kompensasi terhadap kinerja karyawan; 2) Pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan; 3) Pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan; 4) Pengaruh kompensasi, motivasi kerja, dan kepuasan kerja secara bersama-sama (simultan) terhadap kinerja karyawan Pizza Hut Kediri Mall Kota Kediri. Sampel menggunakan metode sampel sensus yaitu semua anggota populasi dijadikan sampel sebanyak 48 responden.Metode pengumpulan data yang digunakan adalah memberikan kuesioner kepada responden atau karyawan. Jenis penelitian yang digunakan kuantitatif yaitu cara pandang atau melihat penelitian dari aspek kuantitas data. Data dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan Pizza Hut Kediri Mall Kota Kediri; 2) motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan Pizza Hut Kediri Mall Kota Kediri; 3) kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan Pizza Hut Kediri Mall Kota Kediri; 4) kompensasi, motivasi, dan kepuasan kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan Pizza Hut Kediri Mall Kota Kediri. Implikasi dari penelitian ini yaitu: 1) Implikasi teoritis, sebagai bahan perbandingan teori dan praktik, sehingga dapat menambah wawasan yang sangat penting bagi peneliti dimasa yang akan datang; 2) Implikasi praktis, dapat digunakan bagi instansi dalam memberikan kompensasi dan motivasi kepada karyawan, dan memahami kepuasan karyawan supaya kinerja karyawan dapat maksimal dalam mencapai target yang diharapkan oleh perusahaan. Saran yang dapat diberikan yaitu: 1) Hendaknya perusahaan dalam meningkatkan kinerja karyawan lebih menitik beratkan pada kompensasi, motivasi, dan kepuasan kerja dalam organisasi karena dapat menunjang kinerja karyawan menjadi lebih baik; 2) Diharapkan penelitian selanjutnya dapat mengkaji lebih dalam tentang pengaruh kompensasi, motivasi, dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-09

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI