PENGARUH HARGA, INOVASI PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WAROENG SPESIAL SAMBAL KEDIRI


Author (Penulis)

MAHARENY WORO PURBOJATI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0049

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Harga, Inovasi Produk, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Waroeng Spesial Sambal Kediri, Skripsi, Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kota Kediri, 2016. Waroeng Spesial Sambal adalah salah satu usaha kuliner yang ada di Kota Kediri. Restoran yang berlokasi di jalan P.K. Bangsa No 26 berdiri sejak November 2008, menggunakan konsep warung dengan desain interior yang unik “ Ristic of Java” atau suasana pedesaan Jawa. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh harga, inovasi produk, dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen Waroeng Spesial Sambal. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 40 orang responden menggunakan insidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah regersi linear berganda dengan mempertimbangkan syarat uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolineritas, uji autokorelasi dan uji heterokedasdisitas. Data yang telah diuji sebelumnya kemudian di analisis dengan menggunakan uji hipotesis secara parsial (uji t) dengan taraf signifikan ? = 5% pada progam SPSS versi 20.0. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa harga, inovasi produk dan lokasi secara parsial dan simultan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Waroeng Spesial Sambal. Sedangkan faktor yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian adalah lokasi dengan nilai koefisien variabel 1,237. KATA KUNCI : harga, inovasi produk, lokasi, keputusan pembelian

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-22

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI