PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN, FAKTOR LINGKUNGAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK HERBALIFE DI KOTA KEDIRI
Author (Penulis)
AYYU FAIZATUL JARIYAH
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
11.1.02.02.0015
Abstract
Ayyu Faizatul Jariyah: Pengaruh Persepsi Konsumen, Faktor Lingkungan dan Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Herbalife di Kota Kediri, Skripsi, Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Nusantara PGRI Kediri, 2015.
Kata Kunci: Persepsi Konsumen, Faktor Lingkungan, Personal Selling, dan Keputusan Pembelian.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) apakah persepsi konsumen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Herbalife di Kota Kediri? (2) apakah faktor lingkungan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Herbalife di Kota Kediri? (3) apakah personal selling secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Herbalife di Kota Kediri? (4) apakah persepsi konsumen, faktor lingkungan, dan personal selling secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Herbalife di Kota Kediri?.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian korelasi atau korelasional yaitu dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Herbalife Kota Kediri sebanyak 40 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner.
Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi konsumen (X1), faktor lingkungan (X2) dan personal selling (X3) secara parsial ataupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) Herbalife Kota Kediri.
Berdasarkan penelitian ini disarankan kepada member Herbalife Kota Kediri untuk lebih responsive terhadap persepsi konsumen dan peka terhadap faktor lingkungan serta giat untuk melakukan personal selling untuk meningkatkan penjualan Herbalife .