Meningkatkan Kemampuan Berhitung 1-20 Melalui Permainan Ular Tangga Raksasa Pada Anak Kelompok B1 Citra Puri School Kabupaten Tulungagung
Author (Penulis)
LAILINA ULFA
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
11.1.01.11.0120
Abstract
ABSTRAK
LAILINA ULFA 2015,MENINGKATAN KEMAMPUAN BERHITUNG 1-20 MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA RAKSASA PADA ANAK KELOMPOK B1 CITRA PURI SCHOOL KABUPATEN TULUNGAGUNG semester genaptahunpelajaran 2014/2015 SKRIPSI PG PAUD fakultaskeguruandanilmupendidikan (UNP PGRI) Kediri.
Kata kunci : Permainan Ular tangga Raksasa,Meningkatkan Kemampuan Behitung
PendidikanAnakUsiaDiniadalahsatubentukpendidikan non formal yang menyediakan program pendidikandasarusia 0 samapi 6 tahunmerupakanusiakeemasanbagiperkembangananak. Masapekaadalahmasaterjadinyapematanganfungsifisikdanpsikisdalammenanamkandasarkehidupan.Padausiatersebutsegalaaspekdanperkembangananak yang perludikembangkanyaitukemampuankognitifanak.
Berdasarkanfenomenatersebutapakahdengan media permainan ular tangga raksasa dapat menarikminatbelajaranakpadaanakkelompok B1Citra Puri SchoolkabupatenTulungagung.Tujuanpenelitianadalahmengetahuiapakahdengan media permainan ular tangga raksasadapatmeningkatkankemampuanmengenalangka 1 sampai20.Hipotasispenelitianjikadalambelajarmengajarmenggunakan media permainan ular tangga raksasamakaakanmeningkatkanminatbelajaranakdanmempermudahmengenalangka 1 sampai20.
Rencanadalampenelitianinidirencanakanmelaluibeberapatahappenelitiandiantaranya:
(1) Kegiatanpratindakan, (2) kegiatanpelaksanaantindakan yang meliputiperencanaantindakan, pelaksanaantindakan, observasi, refleksi.
Hasildaripenelitianinidiperolehkesimpulanbahwa media permainan ular tangga raksasadalampembelajarandapatmenarikminatanakdandapatmeningkatkankemampuanberhitungmengenalangka 1 sampai20 padaanakkelompok B1Citra Puri schoolkabupatentulungagung.