MENINGKATKAN KEMAMPUAN SAINS MELALUI PENGGUNAAN VIDEO PERCOBAAN CAMPUR WARNA PADA ANAK KELOMPOK A TK KUNTUM KENCANA KOTA KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2014/2015


Author (Penulis)

NOVA MAHRATU ZAIDA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.01.11.0098

Abstract

Pendidikan anak usia dini sangat membutuhkan sumber belajar yaitu video percobaan campur warna. Penelitian ini memiliki permasalahan yaitu apakah video percobaan campur warna dapat meningkatkan kemampuan sains pada anak kelompok A dari permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif melalui penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 3 siklus yaitu siklus I, siklus II dan siklus III. Aspek yang diteliti pada siklus ini adalah (1) setelah selesai melihat video percobaan pencampuran warna, anak mampu bercerita tentang video pencampuran warna dengan berani dan tepat melebihi program guru (2) setelah selesai melihat video percobaan pencampuran warna, anak mampu bercerita tentang video pencampuran warna dengan berani dan tepat tanpa bantuan guru, (3) setelah selesai melihat video percobaan pencampuran warna, anak mampu bercerita tentang video pencampuran warna dengan berani dan tepat dengan bantuan guru.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2015-10-19

JOURNAL

Simki-Pedagogia

ISSN

2599-073X

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI