Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar Melalui Penggunaan Model Course Review Horay Materi Mengalikan Dan Membagi Berbagai BentukPecahan Pada Siswa Kelas V Sd Nu Puncu Kecamatan Puncu KabupatenKediri Semester Genap 2014/2015


Author (Penulis)

DEVI MEDIA NINGRUM
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.01.10.0067

Abstract

ABSTRAK Devi Media Ningrum: Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar Melalui Penggunaan Model Course Review Horay Materi Mengalikan Dan Membagi Berbagai BentukPecahan Pada Siswa Kelas V Sd Nu Puncu Kecamatan Puncu KabupatenKediri Semester Genap 2014/2015. Kata Kunci :course review horay, keaktifan, hasil belajar, pecahan. Penelitian ini dilatar belakangi hasil pengamatan bahwa pembelajaran matematika masih banyak mengalami kesulitan, karena pelajaran matematika dianggap sangat membosankan dan sulit terutama dalam materi mengalikan dan membagi berbagai bentuk pecahan. Hal tersebut berakibat pada tidak aktifnya siswa dalam kegiatan pembelajaran dan masih rendahnya nilai mata pelajaran matematika dibandingkan dengan nilai beberapa mata pelajaran lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatankan keaktifan siswadan hasil belajar siswa pada materi mengalikan dan membagi berbagai bentuk pecahan siswa kelas V SD NU Puncu Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri Semester Genap 2014/2015. Model yang digunakan adalah model pembelajaran course review horay. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model course review horaydapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa pada materi mengalikan dan membagi berbagai bentuk pecahan siswa kelas V SD NU Puncu Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri Semester Genap 2014/2015.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-04

JOURNAL

Simki-Pedagogia

ISSN

2599-073X

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI