PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE DIDUKUNG MEDIA AUDIO-VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI PEMELIHARAAN LINGKUNGAN ALAM DAN BUATAN DI SEKITAR RUMAH PADA SISWA KELAS III SDN 2 POGALAN KECAMATAN POGALAN KABUPATEN TRENGGALEK TAHUN AJARAN 2017/2018


Author (Penulis)

ARI KURNIAWAN
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.01.10.0026

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi hasil pengamatan, bahwa dalam proses pembelajaran IPS materi mengidentifikasi pemeliharaan lingkungan alam dan buatan di sekitar rumah masih rendah. Hasil ulangan harian rata-rata mendapat nilai 60 ( ttabel (dengan taraf signifikan 5% atau 0,05) maka Ha diterima dan H0 ditolak. Kata Kunci: Think Pair And Share, Media Audio-Visual, Mengidentifikasi Pemeliharaan Lingkungan Alam Dan Buatan di sekitar Rumah

Keyword

a

Reference

Gagne dan Briggs. 2015. Pengertian Pembelajaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta Hamdayama, Jumanta. 2014. Model dan Metode Pembelajaran Kreatif. Jakarta: Ghalia Indonesia. Sanaky, Hujair AH. 2014. Media Pembelajaran. Buku Pegangan Wajib Guru Dan Dosen. Yogyakarta: Kaukaba Dipantara. Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta. Susanto, Ahmad. 2015. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

PUBLISHED

2018-08-15

JOURNAL

Simki-Pedagogia

ISSN

2599-073X

ISSUE

Vol. 02 No. 10 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI