PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM ACCELERATED INSTRUCTION (TAI) TERHADAP KEMAMPUAN MENGUBAH PECAHAN BIASA MENJADI PECAHAN DESIMAL DALAM KEGIATAN EKSPLORASI PECAHAN BIASA PADA SISWA KELAS 4 SDN BRENGGOLO 1 TAHUN AJARAN 2014/2015
Author (Penulis)
APRILIANI WULANDARI
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
11.1.01.10.0022
Abstract
ABSTRAK
Apriliani Wulandari : pengaruh model pembelajaran ” team accelerated instruction ( tai ) ” terhadap kemampuan mengubah pecahan biasa menjadi pecahan decimal dalam kegiatan eksprlorasi pecahan biasa pada siswa kelas 4 SDN BRENGGOLO 1 tahun ajaran 2014/2015, Skripsi PGSD, FKIP UNP Kediri, 2015
Kata kunci : Model pembelajaran team accelerated instruction (TAI), mengubah pecahan biasa menjadi pecahan desimal
Penelitian ini dilatar belakangi hasil pengamatan peneliti, bahwa pembelajaran Matematika di SD masih didominasi oleh peran guru yang membuat siswa pasif. Dengan adanya variasi metode dan media pembelajaran guru belum bisa melaksanakan maksimal. Hal tersebut nampak dari kemampuan siswa menguasai materi pelajaran kurang.
Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mngetahui kemampuan mengubah pecahan biasa menjadi pecahan desimal tanpa menggunakan model pembelajaran team accelerated instruction (TAI) (2) untuk mengetahui kemampuan mengubah pecahan biasa menjadi pecahan decimal dengan menggunakan model pembelajaran team accelerated instruction (TAI) (3) untuk mengetaui adakah pengaruh penggunaan model pembelajaran team accelerated instruction (TAI)