PERBEDAAN PENGARUH PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH DENGAN ALAT BANTU LONCAT TEGAK DAN LOMPAT KEDEPAN TERHADAP HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA SCHNEPPER PADA SISWA PUTRA KELAS XI TKR -2 SMK N GROGOL 3 KEDIRI TAHUN 2015


Author (Penulis)

ADITYA SUNDAWA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.01.09.0966

Abstract

ABSTRAK Aditya Sundawa PERBEDAAN PENGARUH PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH DENGAN ALAT BANTU LONCAT TEGAK DAN LOMPAT KEDEPAN TERHADAP HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA SCHNEPPER PADA SISWA PUTRA KELAS XI TKR -2 SMK N GROGOL 3 KEDIRI TAHUN 2015. Skripsi. Kediri : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Nusantara PGRI Kediri, Juli. 2015. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Perbedaan pengaruh pendekatan pembelajaran lompat tegak dan lompat kedepan terhadap hasil belajar lompat jauh gaya schnepper pada siswa putra kelas XI TKR-2 SMK N GROGOL 3 Kediri tahun 2015. (2)Manakah yang lebih baik antara pendekatan pembelajaran lompat tegak dan lompat kedepan terhadap hasil belajar lompat jauh gaya schnepper pada siswa putra kelas XI TKR-2 SMK N GROGOL 3 Kediri tahun 2015. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Subyek dalam penelitian ini adalah siswaputrakelasXI TKR-2 SMK N GROGOL 3 Kediri tahun 2015. yang berjumlah 30 orang.Teknik pengumpulan data adalah dengan tes dan pengukuran kemampuan lompat jauh gaya schnepper. Teknik analisis data yang digunakan dengan uji t pada taraf signifikansi 5%. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh simpulan sebagai berikut : (1) Ada perbedaan pengaruh yang signifikan antara pendekatan pembelajaran lompat jauh dengan lompat tegak dan lompat kedepan terhadap kemampuan lompat jauh gayaschnepper pada siswa putra kelas XI TKR-2 SMK N GROGOL 3 Kediri tahun 2015.Dengan nilai perhitungan hasil tes akhir masing-masing kelompok adalah thit sebesar 3,24> nilai ttabel5% sebesar 2.145. (2) Pendekatan pembelajaran lompat jauh dengan lompat kedepan memiliki pengaruh yang lebih baik terhadap kemampuan lompat jauh gaya schnepper siswa putra kelas XI TKR-2 SMK N GROGOL 3 Kediri tahun 2015.Peningkatankelompok 1 (K1) sebesar 18,01%, lebih kecil dari pada kelompok 2 (K2) yaitu 25,41%

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

-0001-11-30

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI