METODE PEMECAHAN MASALAH UNTUK MENGEMBANGKAN REASONING HABIT DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA PADA SISWA KELAS X DI SMK MUHAMMADIYAH 2 KEDIRI


Author (Penulis)

RIZKY FAJARIYADI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.01.05.0183

Abstract

Penelitian ini berdasarkan hal-hal yang dilatar belakangi oleh banyaknya siswa yang mendapatkan kendala dalam pembelajaran, khususnya dibidang matematika. Tidak sedikit siswa yang merasa kesulitan dalam mengerjakan soal-soal matematika. karena sebagian besar siswa mengagap bahwa pelajaran matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang sulit untuk di pahami, oleh karena itu yang perlu disampaikan terlebih dahulu adalah apa tujuan mempelajari matematika, agar siswa mengetahui apa manfaat mempelajari matematika.Dengan metode yang saya sampaikan ini, diharapkan agar siswa lebih mudah dalam pengerjaan soal-soal yang diberikan. Metode yang simple akan mempermudah siswa belajar matematika dan pemahaman yang mudah akan mempengahruhi hasil belajar mereka.Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan konflik yang dialami siswa, agar siswa mampu belajar dengan mudah dan hasil yang memuaskan menggunakan metode pemecahan masalah guna mengembangkan Reasoning Habit. Penelitian ini berdasarkan hal-hal yang dilatar belakangi oleh banyaknya siswa yang mendapatkan kendala dalam pembelajaran, khususnya dibidang matematika. Tidak sedikit siswa yang merasa kesulitan dalam mengerjakan soal-soal matematika. karena sebagian besar siswa mengagap bahwa pelajaran matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang sulit untuk di pahami, oleh karena itu yang perlu disampaikan terlebih dahulu adalah apa tujuan mempelajari matematika, agar siswa mengetahui apa manfaat mempelajari matematika.Dengan metode yang saya sampaikan ini, diharapkan agar siswa lebih mudah dalam pengerjaan soal-soal yang diberikan. Metode yang simple akan mempermudah siswa belajar matematika dan pemahaman yang mudah akan mempengahruhi hasil belajar mereka.Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan konflik yang dialami siswa, agar siswa mampu belajar dengan mudah dan hasil yang memuaskan menggunakan metode pemecahan masalah guna mengembangkan Reasoning Habit. Penelitian ini berdasarkan hal-hal yang dilatar belakangi oleh banyaknya siswa yang mendapatkan kendala dalam pembelajaran, khususnya dibidang matematika. Tidak sedikit siswa yang merasa kesulitan dalam mengerjakan soal-soal matematika. karena sebagian besar siswa mengagap bahwa pelajaran matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang sulit untuk di pahami, oleh karena itu yang perlu disampaikan terlebih dahulu adalah apa tujuan mempelajari matematika, agar siswa mengetahui apa manfaat mempelajari matematika.Dengan metode yang saya sampaikan ini, diharapkan agar siswa lebih mudah dalam pengerjaan soal-soal yang diberikan. Metode yang simple akan mempermudah siswa belajar matematika dan pemahaman yang mudah akan mempengahruhi hasil belajar mereka.Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan konflik yang dialami siswa, agar siswa mampu belajar dengan mudah dan hasil yang memuaskan menggunakan metode pemecahan masalah guna mengembangkan Reasoning Habit.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-10

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI