PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG YANG DIDUKUNG MEDIA POWERPOINT TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI BILANGAN BULAT DI SMP NEGERI 1 PAPAR BERDASARKAN GENDER


Author (Penulis)

ANESTI WIDYA PRATIWI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.01.05.0016

Abstract

ANESTI WIDYA PRATIWI 11.1.01.05.0016 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan – Program Studi Matematika Anestiwidya03@gmail.com Dr. Suryo Widodo, M.Pd dan Ika Santia, M.Pd UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh pengamatan dan pengalaman peneliti selama PPL di SMP Negeri 1 Papar. Minat belajar yang rendah mengakibatkan siswa kurang bersungguh-sungguh dalam mempelajari pelajaran matematika. Siswa laki-laki cenderung lebih memperhatikan saat guru menjelasakan mata pelajaran matematika dan sains, sementara perempuan lebih tertarik dengan mata pelajaran seni. Agar minat belajar siswa meningkat perlu adanya suatu media pembelajaran, salah satu media yang dapat digunakan adalah media powerpoint. Penelitian ini menggunakan design Posstest Only Control Design. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner/angket. Analisis Data menggunakan uji Anava 2 jalur dengan bantuan perangkat lunak SPSS for windows v.20. Pengujian hipotesis pengeruh model pembelajaran langsungyang didukung media powerpoint menunjukkan bahwa nilai signifikan

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-06

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI