APLIKASI SIG UNTUK MENENTUKAN DAERAH PEMASARAN JAMU TRADISIONAL AL-QOMAR


Author (Penulis)

SAWABI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

10.1.03.03.0163

Abstract

ABSTRAK Sawabi : Aplikasi SIG untuk menentukan daerah pemasaran jamu tradisional AL-QOMAR, Skripsi, Sistem Informasi Universitas Nusantara PGRI Kediri, 2015. Kata kunci:Aplikasi SIG, pemetaan daerah promosi,strategi marketing, jamu tradisional AL-QOMAR Pemasaran secara umum merupakan hal penting dalam setiap usaha baik usaha kecil, menengah ataupun besar. Setiap pengusaha harus mampu bersaing dengan kompetitor secara maksimal dengan melakukan terobosan-terobosan strategi baru sehingga mampu bertahan dan bersaing secara sehat. Pemetaan daerah pemasaran untuk meningkatkan omset penjualan dan untuk mengukur produktifitas perusahaan sangat dibutuhkan . Aplikasi SIG (Sistem Informasi Geografi) Penentuan daerah promosi Jamu Tradisional Al-qomar mempertimbangkan beberapa parameter. Parameter itu adalah jumlah agen jamu tradisional Al-qomar, jarak tempat produksi dengan tempat distribusi, jumlah jamu terjual, harga, profil konsumen dan produsen jamu lain (kompetitor). Hasil akhir dari aplikasi SIG ini memberikan rekomendasi berupa daerah promosi yang strategis dan diharapkan dapat bermanfaat bagi pengambil keputusan untuk perencanaan promosi selanjutnya.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-10

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI