IMPLEMENTASI ALGORITMA APRIORI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN SPAREPART SEPEDA MOTOR PADA TOKO BAGAS MOTOR


Author (Penulis)

TRIO YULIANTO
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

10.1.03.02.0449

Abstract

Trio yulianto: Implementasi algoritma apriori untuk meningkatkan penjualan sparepart sepeda motor pada toko bagas motor.Skripsi, Teknik Informatika,Fakultas Teknik UNP kediri,2017. Pada penelitian ini, akan dibangun sebuah aplikasi yang mengelompokan serta mencari pola dari sebuah sparepart sepeda motor yang sering muncul bersamaan dalam suatu transaksi menggunakan aplikasi data mining apriori dengan teknik analisa keranjang pasar. Toko Bagas Motor sangat membutuhkan manfaat dari aplikasi tersebut untuk memilah dan memilih data mana yang dapat dioalah menjadi informasi yang bertujuan untuk memajukan pemasaran penjualan kedepannya. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Sistem dapat Mempermudah penjual untuk menentukan pola beli konsumen dalam pengelolaan data mengenai penjualan barang yang diminati konsumen. (2) Menjadikan hasil perhitungan apriori sebagai solusi alternatif untuk meningkatkan transaksi penjualan pada toko sparepart sepeda motor tersebut. (3) Menggunakan aplikasi data mining apriori ini dapat membantu penjual dalam perencanaan penjualan barang yang di beli bersamaan untuk pemasaran produk sparepart sepeda motor agar lebih tepat dan akurat. KATA KUNCI : Implementasi Algoritma Apriori Untuk Meningkatkan Penjualan Sparepart Sepeda Motor Pada Toko Bagas Motor.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-08

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI