ANALISIS PENGARUH KEMASAN, PROMOSI PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PENGARUH KEPUTUSAN MEMBELI JAJANAN KHAS OLEH-OLEH KOTA KEDIRI


Author (Penulis)

IKA TITIN PURNAMASARI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

10.1.02.02.0249

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakingi dengan perkembangan perekonomian yang semakin meningkat dan banyaknya persaingan dalam penjualan produk, terutama makanan khas daerah dengan begitu banyaknya persaingan makaprilaku konsumen perlu diamati dan dipelajari melalui beberapa aspek untuk mengetahui keputusan kosumen dalam membeli sebuah produk. Permasalahan penelitan ini adalah (1)Bagaimana pengaruh kemasan terhadap keputusan konsumen untuk membeli jajanan khas oleh-oleh berupa tahu? (2)Bagaimana pengaruh promosi produk terhadap keputusan konsumen untuk membeli jajanan khas oleh-oleh berupa tahu? (3)Bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap keputusan konsumen untuk membeli jajanan khas oleh-oleh berupa tahu? (4)Bagaimana pengaruh kemasan, promosi produk, dan kualitas produk terhadap keputusan konsumen untuk membeli jajanan khas oleh-oleh berupa tahu? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatoris dengan menggunakan metode survey. Dan penelitian dilaksanakan dalam waktu 4 bulan. Dan metode penghitungan sampel menggunakan metode Slovi. Kesimpulan dari penelitian ini (1) Hasil pengujian H1 membuktikan bahwa terdapat pengaruh antara kemasan dengan keputusan membeli. (2) Hasil pengujian H2 membuktikan bahwa terdapat pengaruh antara promosi produk dengan keputusan membeli. (3) Hasil pengujian H3 membuktikan bahwa terdapat pengaruh antara kualitas produk dengan keputusan membeli. (4) Hasil perhitungan regresi diketahui bahwa, kemasan, promosi produk, dan kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan membeli. Berdasarkan simpulan diatas, direkomendasikan (1) Selain kemasan dan promosi produk sebaiknya perusahaan lebih meningkatkan kualitas produk untuk meningkatkan keputusan membeli pelanggan. (2) Penelitian selanjutnya hendaknya menambah variable penelitian untuk dapat meningkatkan keputusan membeli. Kata kunci : kemasan, promosi produk, kualitas produk, keputusan membeli.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-09-03

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI