ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN KENYAMANAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RUMAH MAKAN PENTUR AGUNG MULYO GROGOL KABUPATEN KEDIRI


Author (Penulis)

ERFIN EFRIANITA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

10.1.02.02.0247

Abstract

Erfin Eerfianita. 2016. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Kenyamanan Lingkungan Terhadap Kepuasan Konsumen di Rumah Makan Pentur Agung Mulyo Grogol Kabupaten Kediri. Kata Kunci: harga, kualitas pelayanan, kenyamanan lingkungan, dan kepuasan konsumen Dunia bisnis yang tumbuh dengan pesat menjadi motivator bagi para pelaku usaha agar dapat memenangkan persaingan dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Perusahaan dinyatakan memenangkan persaingan apabila kualitas produk, harga, dan promosi dapat memuaskan konsumennya sehingga dapat mempertahankan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis deskripsi kualitas produk, harga, promosi, dan kepuasan konsumen, serta, serta menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi dalam hubungannya dengan kepuasan konsumen Rumah Makan Pentur Agung Mulyo Grogol Kabupaten Kediri. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei, data diperoleh dengan penyebaran kuesioner kepada 50 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Rumah Makan Pentur Agung Mulyo Grogol Kabupaten Kediri. Sampel yang diambil ditetapkan sejumlah 50 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel yang diambil secara kebetulan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis dengan menggunakan bantuan SPSS For Windows versi 19.0. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa : 5) Harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Rumah Makan Pentur Agung Mulyo Grogol Kabupaten Kediri. 5) Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Rumah Makan Pentur Agung Mulyo Grogol Kabupaten Kediri. 6) Kenyamanan lingkungan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Rumah Makan Pentur Agung Mulyo Grogol Kabupaten Kediri. 7) Harga, kualitas pelayanan, dan kenyamanan lingkungan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Rumah Makan Pentur Agung Mulyo Grogol Kabupaten Kediri. Saran yang diberikan untuk perusahaan agar lebih meningkatkan kualitas produknya, sehingga konsumen merasa lebih puas lagi.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-22

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI