PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI TERHADAP HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAIAN DI DISTRO CORNER ATTACK KEDIRI


Author (Penulis)

IVANA RAHMAWATI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

10.1.02.02.0125

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi hasil pengamatan peneliti, pentingnya memahami keputusan pembelian untuk mendapatkan atau memilih produk pakaian. Keputusan pembelian produk dipengaruhi oleh kualitas produk, persepsi harga, kualitas pelayanan, dan lokasi. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Adakah pengaruh Kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk pakaian di Corner Attack Kediri? (2) Adakah pengaruh Persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk pakaian di Corner Attack Kediri? (3) Adakah pengaruh Kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk pakaian di Corner Attack Kediri? (4) Adakah pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian produk pakaian di Corner Attack Kediri? (5) Adakah pengaruh kualitas produk, persepsi harga, kualitas pelayanan, dan lokasi terhadap keputusan pembelian produk pakaian di Corner Attack Kediri? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan uji validitas dan reabilitas, Analisis Regresi Berganda, Uji F (Uji Serempak), Uji t (Uji Parsial), dan R-Square. Penelitian ini dilaksanakan di lingkungan Distro Corner Attack Kediri dengan mengambil 50 orang sebagai responden. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah Kualitas produk (X1), Persepsi harga (X2), Kualitas pelayanan (X3), dan Lokasi (X4) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pakaian. Keeratan hubungan tersebut ditunjukkan oleh korelasi yang tinggi sedangkan besarnya kontribusi yang diberikan, ditunjukkan oleh nilai koefisien determinasi Adjust R-Square = 0,425 menunjukkan besarnya pengaruh kualitas produk, persepsi harga, kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 42,5%. Berarti masih ada pengaruh variabel lain sebesar 57,5% yang mempengaruhi keputusan pembelian akan tetapi tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan simpulan hasil penelitian ini adalah dari besarnya nilai koefisien determinasi yang diberikan oleh keputusan pembelian menunjukkan bahwa diperlukan adanya penelitian lanjutan bagi peneliti lain unruk meneliti variabel lain yang belum dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci : kualitas produk, persepsi harga, kualitas pelayanan, lokasi, keputusan pembelian.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2015-12-14

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI