STUDI KOMPARATIF HARGA, TEMPAT, DAN KUALITAS LAYANAN PADA PASAR MODERN DAN PASAR TRADISIONAL DI KOTA KEDIRI TAHUN 2015


Author (Penulis)

FAJAR GIWANG DESMAYANA FAUZI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

10.1.02.02.0094

Abstract

ABSTRAK FAJAR GIWANG DESMAYANA FAUZI : Studi Komparatif Harga, Tempat, Dan Kualitas Layanan Pada Pasar Modern Dan Pasar Tradisonal Di Kota Kediri Tahun 2015, Skripsi, Manajemen, FE UNP Kediri 2015. Kata kunci : Pasar Tradisional, Pasar Modern, Harga, Tempat,Kualitas Layanan Penelitian ini dilatarbelakangi hasil pengamatan tentang maraknya pembangunan pasar modern yang berimbas pada kelangsungan pasar tradisional. Dampaknya pasar tradisional mulai kehilangan tempat di Indonesia, khususnya di kota-kota besar. Tingkat kesadaran masyarakat terhadap kesehatan semakin meningkat, kurang dapat ditangkap oleh pengelola pasar tradisional yang tidak begitu memerhatikan kebersihan pasar dan fasilitas pasar. Permasalahan penelitian ini adalah (1)Apakah ada perbedaan harga antara pasar modern dengan pasar tradisional di Kota Kediri tahun 2015?(2)Apakah ada perbedaan tempat antara pasar modern dengan pasar tradisional di Kota Kediri tahun 2015?(3)Apakah ada perbedaan kualitas pelayanan antara pasar modern dengan pasar tradisional di Kota Kediri tahun 2015? Penelitian ini menggunakan kausal kompratif yang bertujuan untuk membandingkan permasalahan yang dihadapi, dengan tujuan untuk mengetahui (1)Perbedaan harga antara pasar modern dan pasar tradisional di Kota Kediri tahun 2015 (2)Perbedaan tempat antara pasar modern dan pasar tradisional di Kota Kediri tahun 2015 (3)Perbedaan kualitas layanan antara pasar modern dan pasar tradisional di Kota Kediri tahun 2015.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil pembahasan menunjukkan (1)Adanya perbedaan yang signifikan antara harga Pasar Banjaran dengan Alfamart, perbedaannya terletak pada konsumen cenderung memilih belanja di Alfamart karena memiliki harga yang bersaing. (2)Adanya perbedaan yang signifikan antara tempat Pasar Banjaran dengan Alfamart, perbedaannya terletak pada konsumen cenderung memilih belanja di Alfamart karena memiliki tempat yang bersih. (3)Adanya perbedaan yang signifikan antara kualitas layanan Pasar Banjaran dengan Alfamart, perbedaannya terletak pada konsumen cenderung memilih belanja di Alfamart karena memiliki kualitas layanan yang memiliki standar pelayanan yang baik.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-10

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI