PENGARUH MEREK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC HONDA (STUDY PADA MAHASISWA DI UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI FAKULTAS EKONOMI KEDIRI TAHUN 2015)
Author (Penulis)
DEBY EKA YOLLANDA
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
10.1.02.02.0062
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic Honda. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara tanya jawab dengan responden. Obyek penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen UNP Kediri. Dari keseluruhan obyek populasi peneliti menggunakan sebanyak 40 sampel mahasiswa. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Semua pengujian dalam penelitian ini menggunakan alat bantu SPSS versi 20
. Berdasarkan hasil uji analisis yang telah dilakukan, didapatkan hasil penelitian yang menunjukan bahwa secara parsial merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Serta promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan, merek, harga, dan promosi juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa merek, harga, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic Honda di Fakultas Ekonomi UNP Kediri baik secara parsial maupun simultan.
Kata kunci : Kata Kunci : merek, harga , promosi, dan keputusan pembelian