Pengaruh Citra Merek, Desain Produk dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian tas Sophie Martin pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universita Nusantara PGRI Kediri


Author (Penulis)

Crisna Wahyu Nur Putri
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

10.1.02.02.0057

Abstract

ABSTRAK CRISNA WAHYU NUR PUTRI : Pengaruh Citra Merek, Desain Produk dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Tas Sophie Martin (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Tahun 2015) Kata Kunci : Citra merek, Desain produk, kualitas produk, keputusan pembelian dan tas Sophie Martin Penelitian ini dilatar belakangi oleh dunia fashion yang semakin berkembang dikalangan anak muda, salah satu fashion yang sedang diminati oleh anak muda adalah tas. Dimana tas saat ini bukan hanya menjadi kebutuhan untuk membawa barang namun juga menjadi pelengkap berbusana dan menjadi penunjang penampilan seseorang. Hal ini mendasari pengusaha tas semakin berinovasi menjadikan produk tas perusahaannya sebagai produk yang paling diminati di pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, desain produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian tas Sophie Martin. Melalui penelitian ini maka dapat diketahui pengaruh variabel manakah yang signifikan dalam mempengaruhi keputusan pembelian tas Sophhie Martin. Dalam penelitian ini dugaan sementara atau hipotesisnya yaitu terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel citra merek, desain produk dan kualita produk terhadap keputusan pembelian tas Sophie Martin secara parsial maupun simultan. Obyek penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen UNP Kediri. Dari keseluruhan obyek populasi peneliti menggunakan sebanyak 60 sampel mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara tanya jawab dengan responden. Teknik analisis dalam data penelitian ini antara lain dengan menggunakan uji validitas dengan melakukan uji signifikansi dengan membandingkan nilai rhitung dengan rtabel untuk sampel 60, nilai r tabelnya yaitu 0,254. Dan selanjutnya uji reliabilitas jika memberikan nilai Cronbach Alpha > 0,60. Dalam pengujian penelitian ini juga menggunakan analisis regresi linier berganda digunakan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas dan variabel terikatnya. Selain itu juga memakai uji t dan F dengan tingkat signifikansi 0,05 dan diperolehlah uji t dengan nilai constannya 4,469 dengan tingkat signifikan 0,207. Nilai yang diperoleh uji F yaitu 39,321 dengan tingkat signifikan 0,000. Sehingga penulis dapat menyimpulkan bahwa keputusan pembelian tas Sophie Martin dipengaruhi secara signifikan oleh citra merek, desain produk dan kualitas produk.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-11

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI