PENGARUH PESAN IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MOTOR HONDA TYPE BEAT ( Study Kasus Pada Konsumen Motor Honda Beat di Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri )


Author (Penulis)

BENY SATRIYO
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

10.1.02.02.0048

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan produk Honda Beat menggunakan endorser yang cukup terkenal seperti Girl Band “Cherrybelle” yang akan memperkuat image Honda dengan kualitasnya. Iklan tersebut dibuat dengan sangat sederhana dan bahasa yang mudah diingat. Penelitian ini ingin membahas lebih luas tentang pengaruh pesan iklan televisi terhadap keputusan pembelian dengan menetapkan obyek penelitian pada konsumen Honda Beat di Dealer MPM Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik yang penelitian gunakan berupa korelasional. Penelitian korelasional adalah penelitian yang bertujuan untuk mencari korelasi antara dua variabel sejajar maupun variabel sebab akibat. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket dengan populasi adalah seluruh pembeli sepeda motor Honda type Beat di Kecamatan Gurah dan sampel penelitian berjumlah 50 sempel. Berdasarkan dari pengolahan data dan pengujian hipotesis di dapatkan hasil (Y = -5,522 + 0,274X1 + 0,218X2 + 0,238X3 + 0,207X4). Artinya, ada pengaruh yang signifikan pesan iklan televisi terhadap keputusan pembelian pada motor Honda Type Beat. Berdasarkan simpulan diatas, direkomendasikan pada konsumen selalu melihat iklan di televisi agar mendapat informasi yang mencukupi dalam hal untuk membeli produk sepedah montor. Sehingga konsumen tidak mengalami kekecewaan pada waktu membeli produk tersebut.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-22

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 10 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI